Cara Cek Keberangkatan Haji Sesuai Nomor Porsi

Cara cek keberangkatan haji online. Cari tahu kapan tahun giliran anda berangkat haji, selalu catat nomor porsi resmi yang tercantum pada setoran awal BPIH. Nomor porsi juga sebagai nomor antrian anda untuk giliran anda berangkat haji. Kini calon jemaah haji bisa mengecek estimasi tahun keberangkatan haji secara online. Baca : Rincian Perjalanan Haji Depag dan Video Manasik Depag Lihat nomor porsi haji di setoran awal BPIH anda seperti dibawah ini:

Untuk mengetahui estimasi tahun keberangkatan haji, Silahkan masukkan nomor porsi anda pada form dibawah ini. (contoh:1000694573):

cara-cek-keberangkatan-haji-sesuai-nomor-porsi-haji-umroh-2461


Untuk melihat estimasi pemberangkatan calhaj silahkan anda datang ke Kantor Wilayah Kemenag anda mendaftar atau bisa menghubungi call center haji kemenag di 021-500425

Fungsi mengetahui estimasi tahun keberangkatan haji adalah adalah untuk persiapan haji seperti pelunasan BPIH, persiapan perlengkapan haji yang harus dibawa atau persiapan pemantapan ilmu tentang manasik haji dan sebagainya. Berikut cara melihat estimasi tahun keberangkatan haji dengan mengecek nomor porsi: 1. Setelah Jemaah melakukan pembayaran setoran awal haji sebesar 25 juta ke BPS (bank) akan mendapatkan bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi haji. Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit dan nomor porsi yang tertear di bukti setoran awal di bank. Banyak jamaah yang mengira bahwa nomor porsi haji adalah nomor SPPH, padahal bukan. 2. Jika anda jemaah haji plus, mintalah bantuan travel haji plus tempat Anda mendaftar, bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah yang yang terdaftar di Depag. 3. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus saat ini harus antri beberapa tahun. 4. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota Depag Resmi ( haji non-kuota tidak ada nomor porsi ) Jika anda tidak bisa melihat estimasi pemberangkatan calhaj maka saat ini sedang dalam perbaikan database. Perbaikan database dilakukan rutin oleh Kemenag, jadi kalau Anda tidak bisa mengeceknya, coba cek lagi di lain hari.