Ketika membayar belanjaan saat melaksanakan  ibadah haji, sering kita mendengar terdapat saja jamaah haji kehilangan uangnya. Entah tersebut karena terlupa menempatkan uangnya, sampai dicopet. Bagi menghindari bisa jadi ini, ada sebanyak tips mungkin dapat diterapkan.

Baca: Cek keberangkatan haji anda dengan nomor porsi disini

Pertama, tidak boleh membawa duit dalam jumlah banyak, lagipula seluruh duit saku. Bawalah duit secukupnya, selama 50–100 riyal saja.

Kedua, simpan duit Anda di koper atau tas dengan teknik dipisah-pisah, dan tutuplah dengan kunci gembok kecil di kedua restletingnya. Menyimpan duit di kamar hotel atau pemondokan jauh lebih aman dikomparasikan jika diangkut terus ketika pergi ke masjid.

Ketiga, andai Anda ingin melakukan pembelian barang untuk melakukan pembelian oleh-oleh, usahakan tidak langsung melakukan pembelian barang banyak. Jamaah haji akan bermukim di Makkah selama tidak cukup lebih 30 hari. Karena itu, waktunya paling panjang melulu untuk keperluan melakukan pembelian barang saja.

Ketika inginkan belanja, bawa saja duit secukupnya, beli apa kita inginkan, beda waktu bisa melakukan pembelian barang lagi. Dengan teknik ini, dapat memperkecil bisa jadi kehilangan duit di jalan.